Sering Melewatkan Makan Menyebabkan Wanita Jadi Gampang Stres

Minggu, 30 April 2017 - 18:34 WIB
Sering Melewatkan Makan Menyebabkan Wanita Jadi Gampang Stres
Sering Melewatkan Makan Menyebabkan Wanita Jadi Gampang Stres
A A A
JAKARTA - Padatnya pekerjaan atau demi memiliki tubuh langsing, wanita sering kali melewatkan jam makan dan mengakibatkan tidak makan seharian. Sayangnya hal ini tidak dianjurkan oleh pakar kesehatan.

Psikiater dari St. Louis, Kimberli McCallum, MD menjelaskan, kebiasaan ini bisa mempengaruhi kesehatan dalam jangka pendek juga panjang. "Saat tubuh tidak mendapat asupan yang tepat, tubuh Anda akan memberontak dan mengalami penurunan fungsi secara keseluruhan," papar Kimberli.

Setidaknya ada tiga efek samping yang ditimbulkan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Seventeen.

1. Penurunan fungsi otak dan mudah stres
Jika hal ini sudah menjadi kebiasaan, maka hal ini bisa menyebabkan penurunan fungsi otak. Lebih dari itu, melupakan makan juga memicu respons stres jauh lebih tinggi.

"Anda mulai merasa gelisah dan cemas, juga mudah lupa," ujarnya.

2. Nafsu makan menurun
Tubuh akan beradaptasi jika Anda terbiasa melupakan makan. Dengan begitu, tubuh tidak bisa merasakan signal lapar dan nafsu makan pun semakin menurun.

3. Kulit kusam dan kering
"Semakin berkurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh, akan menyebabkan kulit juga rambut kurang bercahaya dan berseri," kata manager of wellness nutrition services dari Cleveland Clinic, Kristin Kirkpatrick, RD.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)